Pages

Monday, October 10, 2016

H&M: Officially Opened at Yogyakarta!


Not a big fan of fashion and branded thingy, but I think this one
is worth to tell. It's H&M. Aku kurang tahu bagaimana cara membacanya disini. Eijh en em, atau ha en em, atau mungkin bisa ha dan em. Fyi, H&M adalah kependekan Hennes & Mauritz, line clothing multinasional yang semula lahir di Swedia tahun 1974. Outletnya sendiri sudah merambah di penjuru Asia, Amerika, Eropa, Timur Tengah, dan bahkan Afrika. Brand ambassador untuk line ini adalah David Beckham dan Kevin Hart (yang kemarin sempat berkesan bagiku karena mengisi
suara Snowball di Secret Life of Pet). Masyarakat Jogja histeris atas dibukanya tempat ini. Bahkan sebelum tempatnya resmi dibuka, aku sering memergoki orang bertanya kapan  dibuka, dan detail2 lain pada official yang rajin berjaga. Bahkan booth voucher yang nangkring jauh sebelum toko dibuka resmi juga sering diburu.

Tahu pertama kali saat aku main ke Hartono Mall, sebuah mall yang menurut saya amat besar dan mewah, di utara Jogja. Letaknya strategis, di tepi ringroad utara. So yeah, aku yang tinggal di selatan Jogja, dekat dengan ringroad selatan, mainnya ke utara. Fab. Ini dikarenakan aku punya kelompok bermain game arcade di utara, dan (terpaksa) setia kesana.

Sepanjang aku berada di mall (untuk main dulu 2 jam, haha) aku melihat banyak orang lalu lalang dengan shopping bag putih beraksen merah. Waw nggak terbayang berapa puluh orang yang mengunjunginya dalam hari itu. Tidak sulit menemukan H&M. Dari parkiran basement, tinggal naik dua lantai dan voila, dia tepat berada di samping eskalator (jika naik dari eskalator depan Hypermart). Tempatnya panjang dan sparkling, dengan interior putih dan lampu yang gemerlap. Aku datang saat hari Minggu, dan bayangkan betapa riuhnya disana.


Pintu masuknya dijaga oleh security yang kece. Tidak tanggung, para pramuniaganya sepertinya juga diberi kebebasan untuk berekspresi dalam fashion. Dengan default polo shirt merah, mereka bebas mempadu padankan dengan helaian kain yang lain. Tidak  hanya attire, servis mereka juga tanggap dan cepat dalam menangani produk yang sekedar berantakan atau out of stock. Jujur, saya memuji manajemennya. Tidak hanya pramuniaga yang meriah, seorang FDJ sedang meliuk-liuk ditengah toko, memberikan atmosfir trendy. Orang jadi penuh semangat dalam mengarungi toko. Entah ini berlaku juga saat weekday atau tidak.

Antusias masyarakat atas H&M

Koleksinya jangan ditanya. Untuk anak-anak, remaja, hingga dewasa tersedia disini. Mulai dari kaos kaki hingga topi, H&M berhasil memberikan pilihan yang luas. Desainnya
kerap unusual, namun tetap berkelas. Ada yang minimalis modern, tapi tidak membosankan. Well aku tidak bisa mengungkapkan dengan benar karena memang bukan orang fashion dan tidak paham terminologi fashion, lol.

Vouchernya sendiri memiliki sistem beli. Dan well, hanya untuk nasabah bank BCA. pembelian dengan kartu kredit BCA akan mendapatkan potongan harga 100ribu, dengan pembelian minimal 500.000. Sementara kalau pegang debit BCA, hanya dapat potongan 10% saja. Ini kesempatan yang bagus untuk sahabat BCA sekalian.
Voucher dapat dibeli di depan toko

Untuk opening celebration, H&M Hartono Mall Yogyakatta memberikan penawaran harga istimewa. Kurang tahu sampai kapan, namun outletnya sendiri baru dibuka kurang dari seminggu ini, jadi sepertinya ada harapan bahwa promonya akan berlangsung lama. Happy shopping!

3 comments:

  1. aku nggak suka beli barang branded wkakakaka... mihil jeng. aku mending tuku ndek secondhand shop XDDD //gadishemat//

    ReplyDelete