Pages

Wednesday, November 16, 2016

Diskonan Roti di Yogyakarta!

Ndak biasa berkeliaran di mall sampai larut kalau tidak bertujuan khusus, namun sekalinya nyoba keliaran, dapat jackpot.

Sering dengar dari ibu-ibu arisan, yang notabene sangat lihai dalam perihal ini, bahwa toko-toko roti di mall kalau malam ada diskon besar-besaran. Ada yang bilang kalau diskonnya terang-terangan di etalase toko tersebut, tapi ada juga yang bilang harus lewat belakang atau sejenisnya. Aku tahun ini berumur 25 dan belum sekalipun menemukan. Tapi malam ini akhirnya dapat juga.


DIMANA DISKON INI BERADA? 

Diskonnya berada di BAKE MART, sebuah toko roti yang jadi satu dengan Hypermart di Hartono Mall, Yogyakarta. Berada dekat eskalator turun menuju parkiran basement, tidak sulit menemukan tokonya. Hypermart ini kerap mengadakan promo bahan makanan di terasnya, terutama di weekend. Hari itu pukul 9 kurang, aku buru-buru mampir Hypermart untuk beli 1-2 keperluan mendesak. Saat keluar dan menoleh ke toko rotinya (yang mana sering kulakukan), di rak terdapat tag merah bertuliskan DISCOUNT 50%. Meski tidak semua roti mendapatkan tag, namun kesempatan ini cukup membahagiakan. Roti yang normalnya berharga 8000an per biji, menjadi 4000an saja.


BIASANYA KUALITAS ROTI SUDAH TURUN SAAT DI DISKON? 

Tidak sama sekali. Aku mencicipi 3 jenis roti, dan ketiganya masih terasa enak. 3 roti ini adalah roti selai, roti selai-keju, dan roti sosis. Selainya masih terasa segar dan harum. Kejunya juga masih terasa gurih. Untuk roti sosisnya bahkan tidak mengalami banyak perubahan; mayonaise, saus, dan sosisnya masih enak. Tidak ada penurunan rasa atau berubah bau. Yang spesial, adonan rotinya juga masih empuk dan nikmat. Tidak berubah bentuk karena sudah diberi topping-topping basah sekalipun. Sangat worth!


DISKON DIMULAI DARI JAM BERAPA HINGGA JAM BERAPA? 

Untuk ini saya masih belum jelas. Tapi Hartono Mall kerap tutup jam 21.30, jadi coba datang pukul 9 malam kurang seperti saya, untuk pastinya.


VARIAN ROTI YANG DISKON APA SAJA?

Roti yang didiskon adalah roti yang bertag merah DISC50%, tertempel di tiap-tiap wadah roti. Tidak semua roti dan cake mendapatkan diskon. Jenisnya antara lain roti semir, roti tawar, roti manis (topping selai, gula, krim), dan roti asin (dengan topping sosis, abon)


ADAKAH DISKON LAGI SELAIN ROTI?

Yap! Jika masuk ke dalam Hypermart Hartono Mall, mampirlah ke area sayur dan buah. Disana terdapat SALAD BUAH dan RUJAK BUAH bahkan terkadang ada PISANG COKLAT yang satu porsinya seharga 10.000 rupiah/cup. Jika sudah pukul 8 atau 9 malam, mulai ada diskon 20% untuk semua item tersebut. Rasa masih sama seperti saat pagi, jangan khawatir.

Ambil cup yang sudah disediakan, lalu isi sendiri dengan rujak buah/salad/pisang cokelat hingga cup penuh. Segera bawa ke bagian pojok belakang (tempat penimbangan) untuk disegel dan diberi tag harga. Mereka juga menyediakan sendok sekali pakai disana.



Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda sekalian. Dengan membeli barang-barang diskon ini, anda membantu toko untuk tidak membuang-buang makanan ;)

No comments:

Post a Comment